Setting modem Astoria

Huaaaahhhh…

Seting modem lagi neh gan, kali ini saya akan coba sedikit menjelaskan bagaimana setting modem merek Astoria buatan Bandung. Nih modem mang kurang bagus (kata orang-orang sih), tp klo menurut saya ya tergantung keadaan. Lho kok?? yah maksudnya tergantung internetnya di pake buat apa, klo di pake buat rumahan, yah lumayan lah. Tapi klo di pake buat pemakaian kantoran ya jelexxx banget (emang gak cocok maksudnya). kelemahan astoria yang paling terlihat adalah gak kuat panas, makanya demi keawetan nih barang, jangan menyalakan modem ini diatas 5 jam Full. Biar nih barang langgeng sampe kakek dan Nenek :).

Ok deh langsung aja:

  • Langkah awal, yah seperti biasa. Buka browser kesayangan agan, trus masukin alamat gateway dari si modem yaitu 192.168.1.1
  • akan muncul tampilan permintaan Username dan Password. Masukin aja Username = admin dan Password = admin.

  • setelah itu akan muncul layar home dari modem ini. pilih tab WAN, lalu klik VC3.

  • Lalu akan muncul tampilan WAN. Masukan ATM Protokol = PPPoE, CPI/VCI = 0/35, Username = NoSpeedy@telkom.net dan Password speedy anda diikuti konfirm Password. Yang lain biarkan default. lalu klik Apply.

  • Setelah menunggu proses loading. tampilan akan berganti menjadi tampilan Status yang menyatakan keberhasilan agan mendapatkan IP adrress. Huuuuraaaa….!

Modem Astoria memang sudah jarang beredar di pasaran, tetapi jika agan pernah mendapatkan modem tersebut rawatlah baik-baik karena mungkin modem ini agan menjadi modem yang sangat langka kelak. Selamat mencoba…..!