Setting modem PROLINK

Huaaaaahhh…. Tulisan ke-2 nih gan. mudah2an sama bergunanya kaya tulisan ke-1 ye gan

pada tulisan ke-2 ini saya akan mencoba menjelaskan setting modem Prolink yang sangat umum digunakan untuk Isp Speedy. kalo agan dah baca tulisan ke-1 tentang setting modem TP-Link pasti lebih gampang untuk setting modem Prolink ini, kok? ya karena sebenarnya setting modem Prolink H9200R 1 Port ADSL2+ relatif lebih gampang gan. tanpa banyak bacot lagi kita langsung aja ya gan…..;)

  • langkah awal setting Prolink sama dengan setting modem TP-Link. Yaitu Buka Browser kesayangan agan. misalnya saya pake Google Chtome. Ketikan Gateway si modem yaitu 192.168.1.1 maka akan muncul permintaan memasukan Username dan Password. Masuka username = admin dan Password = password.
  • akan muncul tampilan seperti di bawah ini. pilih tab quick setup, maka akan ada permintaan memasukan memasukan Username dan Password speedy agan. Masukin aja untuk username = No Speedy@telkom.net dan Password = ******* ( biasanya no telpon yang digunakan untuk speedy).
  • nah yang terakhir, cek status pada tab status. atau coba untuk browsing.

ok, sekian tulisan dari saya untuk kali ini, selanjutnya saya akan mencoba untuk menjelaskan setting modem pada modem Astoria…